Malam Keakraban Himanita Untag Surabaya 2021

Rabu, 22 Desember 2021 - 23:42:12 WIB
Dibaca: 322 kali

Batu, 10 Desember 2021 — Di akhir periode kepengurusan Himanita 2021 diadakan sebuah kegiatan Malam Keakraban atau biasa yang disebut dengan Makrab. Acara ini dilakukan pada tanggal 10-12 Desember di salah satu Komplek Villa Bukit Tlekung yang terletak di Batu, Jawa Timur.

Tujuan dari kegiatan ini tak lain untuk lebih saling mengenal antara satu anggota dengan anggota yang lain. Agenda penting lainnya yakni dilakukan evaluasi satu periode kepengurusan serta pembekalan pada generasi Himanita 2022 yang disampaikan oleh Ketua Himpunan periode 2021, Ananda Rahmatullah. Ia berharap agar pengurus selanjutnya bisa lebih baik dan kreatif dalam membuat program kerja.

Selain kegiatan yang terkesan serius, ada pula kegiatan yang seru nan menyenangkan yaitu tukar kado antar anggota Himanita.  Pada kegiatan acara ini setiap individu wajib membawa sebuah kado dengan harga minimal Rp. 20.000 dan dilarang memberi kado berupa makanan/minuman. Ada berbagai macam hadiah menarik yang dibawa peserta, mulai dari tumbler, topi, tas, perlatan makan, hingga yang paling menggelitik yaitu mainan papan tulis anak.

Acara selanjutnya diadakan pula sesi penyampaian kesan dan pesan dari anggota Himanita  Kepengurusan Periode 2021 terkait program-program yang dijalankan selama satu tahun. Tak sedikit yang mengatakan bahwa mereka mendapat banyak pelajaran berharga yang tidak didapatkan di kelas. Salah satunya adalah Kholifatul Andaresta, selaku Kahim Himanita periode 2022 mendatang.

“Tidak banyak yang diucap selain kata 'terimakasih'. Saya selaku perwakilan dari teman-teman angkatan 20 mengucapkan banyak terimakasih kepada kakak-kakak angkatan 19 atas pengalaman dan ilmu yang telah diberikan kepada kami. Semoga akhir periode ini bukan menjadi akhir dari segalanya, akan tetapi hubungan kekeluargaan tetap terjaga,” Ucap Ifa.

Reporter dan Penulis berita : Alifia Rukmana Watusslikha

Editor: Herlina K.

 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya