Upgrading Kabinet Mahatma Estugkara 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 00:33:59 WIB
Dibaca: 143 kali

Surabaya, 25 Mei 2024 – Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan program kerja Divisi Human Resource Development, dengan tema yaitu Upgrading Himanita 2024(11/5/24). Agenda utama dari Upgrading ini adalah peningkatan soft skill dan pemahaman yang lebih spesifik kepada seluruh staff Himanita periode 2024 melalui pemaparan materi tentang keuangan, public speaking, dan manajemen waktu. Acara ini diadakan di Mini Perpustakaan Graha Wiyata Lantai 2 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan nama kegiatan "Navigasi Sukses Mengarungi Perubahan Menuju Era Baru".

Acara ini diselenggarakan bagi seluruh staff Himanita periode 2024. Sebelum acara ini dimulai seluruh peserta menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Hymne UNTAG. Selanjutnya sesi pertama dibuka oleh sambutan penanggung jawab upgrading yaitu Nadia Marsha Sabilla dan ketua umum Himanita A yaitu Fernandi. 

Sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang keuangan dengan Ibu Risca Afrida Devi, S.Psi., M.Psi., Psikolog selama 45 menit. Setelah itu langsung di isi dengan sesi tanya jawab selama 15 menit. Setelah sesi tanya jawab dilanjutkan dengan sesi ketiga yaitu pemaparan materi tentang public speaking dengan Bapak Mohammad InsanRomadhan, S.I.Kom., M.Med.Kom selama 30 menit. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab lagi selama 15 menit.

Sesi keempat di isi dengan ice breaking untuk peserta yang dipandu oleh Sie Acara selama 10 menit untuk meningkatkan kembali konsentrasi para peserta agar tidak 3L (Lemah, Letih, Lesu). Setelah itu dilanjut sesi kelima dengan pemaparan materi Manajemen Waktu dengan Ibu Nurul Qomariah, S.Psi., M.Psi., Psikolog selama 30 menit. Setelah itu sesi tanya jawab selama 15 menit.

Berbagai susunan acara berjalan dengan lancar. Dengan harapan dari diselenggarakannya acara Upgrading Himanita 2024 dapat mengasah dan meningkatkan soft skill maupun hard skill serta menumbuhkan jiwa leadership yang dapat mengelola waktu sekaligus sumber daya dan memberikan arahan yang jelas.

Salah satu mahasiswa Adbis sekaligus peserta dan juga staff Himanita (Bendahara 1) yaitu Eva Septilia memberikan tanggapan pada penyelenggaraan acara ini “Harapan saya dengan diadakannya upgrading ini, bisa meningkatkan skill dan kinerja setiap divisi agar lebih maksimal dan efektif dalam menjalankan proker kedepannya. Sangat diharapkan juga, melalui upgrading ini bukan hanya skill yang ditingkatkan tetapi seluruh anggota bisa merangkul satu sama lain agar bisa lebih solid dalam mencapai tujuan,” ungkapannya.

Selain itu, ada juga Ihsan Fauzi sebagai staff Himanita (Kadiv Divisi Research & Development) juga memberikan kutipan nya “Dengan diselenggarakannya kegiatan upgrading diharapkan internal Himanita dapat mencapai tujuan organisasi secara maksimal. Sesuai dengan tema tahun ini "Navigasi Sukses Mengarungi Perubahan Menuju Era Baru" akan menjadi dorongan bagi tiap staff untuk lebih mempersiapkan diri ke kiat-kiat bagaimana kita bisa sukses dalam menghadapi perubahan di masa yang akan datang baik lingkup internal maupun eksternal,” ujarnya.

 

Sumber : Instagram @himanita.untagsby

Reporter dan Penulis : Tantrika Roy Ayuni

Editor : Herlina K.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya