Mengenal Lebih Dalam Ketua Himanita

Kamis, 04 April 2024 - 12:27:48 WIB
Dibaca: 108 kali

Surabaya, 4 April 2024 – Bergabung di sebuah organisasi perkuliahan wajib diikuti oleh para mahasiswa, dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas diri, menambah pengalaman, relasi dan menambah ilmu. Seperti yang dilakukan oleh Fernandi, mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Angkatan 2022 yang dikenal karena keaktifannya di bidang akademik maupun aktif dalam organisasi di lingkup prodi. Fernandi sendiri membagikan kisah produktifnya hingga sekarang dirinya bisa menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis atau HIMANITA.

Tidak mudah melalui fase menjadi seorang pemimpin hingga bisa dipercaya oleh seluruh anggota organisasi dan pihak di sekitarnya. Selain mengikuti organisasi di lingkungan kampus, Fernandi juga aktif mengikuti organisasi/kegiatan di luar kampus seperti menjadi Bendahara pada Program Kerja UKM-KKK, yaitu Natal 2022 dan Retret 2023. Ia juga aktif di gereja dalam pelayanan mulai dari Worship Leader, Singer, Bassist, Choir, hingga Teater.

Ia tertarik menjadi Ketua Umum HIMANITA 2024 karena untuk membuat perubahan yang lebih baik di lingkup HIMANITA. Maka dari itu ia ingin melalui periode ini dengan membuktikan kepada teman-teman Administrasi Bisnis bahwa HIMANITA merupakan organisasi yang sangat terbuka dengan segala pandangan se-visi, kemudian dituangkan dalam satu forum diskusi untuk memilih mana yang menjadi keputusan terbaik. Selain itu, ia ingin Administrasi Bisnis UNTAG Surabaya bisa dikenal oleh seluruh Masyarakat Indonesia bahwa Prodi ini menawarkan prospek kerja yang sangat menjanjikan, yang di dalamnya terdapat kemampuan entrepreneurship dalam memulai suatu usaha.

Sejalan dengan visi, misi, dan tujuan, ia memiliki fokus untuk mencapai berbagai prestasi akademik maupun non akademik pada mahasiswa Administrasi Bisnis melalui berbagai program pemerintah atau kompetisi-kompetisi yang semakin memperlengkapi diri staf internal untuk bersaing agar dengan harapan dapat meningkatkan akreditasi prodi Administrasi Bisnis. Di samping, ia juga sedang melihat permasalahan yang terjadi pada tahun ini, yang akan kami tuangkan dalam program kerja baru pada Magista Day 2024 mendatang.

Fernandi sendiri juga menceritakan bahwa bagaimana pentingnya mengikuti organisasi di perkuliahan “Seberapa penting atau kurangnya merupakan kebutuhan dari masing-masing individu. Jika orientasi mahasiswa kuliah untuk menjadi owner bisnis hingga menjadi pemilik perusahaan besar, bagi saya sangat penting untuk membekali diri dari sekarang untuk mengikuti organisasi kampus. Beberapa individu pun memiliki problem masing-masing, mulai dari berorganisasi untuk mengisi waktu luang, mencari relasi baru, out of comfort zone, mempelajari skill manajemen organisasi, dan lain-lain. Maka sangat layak dan penting sekali organisasi bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Ada pun tips dari Fernandi untuk para mahasiswa agar menjadi produktif yakni, kenali dirimu sendiri, buatlah priority scale, menerapkan kedisiplinan, dan jangan lupa untuk selalu berdo’a. “Think less, do action! Bermimpi itu baik, namun kalau hanya berlarut tanpa ada aksi nyata, itu semua hanyalah permainan pikiran semata.” ucapnya.

 

Reporter dan Penulis : Tantrika Roy Ayuni

Editor : Herlina K.

 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya