Prodi Administrasi Niaga Untag Surabaya Raih Akreditasi Unggul BAN-PT

Sabtu, 09 Maret 2024 - 22:05:37 WIB
Dibaca: 126 kali

 

Surabaya, 9 Maret 2024--Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 517/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/II/2024 tanggal 27 Februari 2024, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menetapkan Prodi Administrasi Niaga, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dengan predikat Akreditas Unggul. Capaian ini merupakan hal yang membanggakan bagi Civitas Akademik Untag Surabaya, khususnya bagi Prodi Administrasi Niaga.

Ketua Prodi Administrasi Niaga, Dra. Ni Made Ida Pratiwi, M.M. menguraikan bahwa Akreditasi Unggul diperoleh melalui proses Instrumen Suplemen Konversi (ISK) yang disusun dan disiapkan oleh Tim Prodi Administrasi Niaga sejak Oktober 2023.

Terkait akreditasi tersebut Made mengungkapkan tanggapannya,” tentunya sangat senang dan ini menjadi tugas yang cukup berat untuk mempertahankannya karena akreditasi unggul ini berlaku hingga 25 Desember 2025…Harapannya dengan diraih akreditasi unggul, jumlah mahasiswa Prodi Administrasi Niaga semakin banyak dan semakin dikenal oleh masyarakat. Selain itu, tentu semakin memotivasi dosen dan mahasiswa untuk melakukan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan lebih baik.”

Dra. Awin Mulyati, M.M., Dosen Prodi Administrasi Niaga menyampaikan suka cita atas akreditasi yang diraih, “Alhamdulillah Akreditasi Unggul untuk Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi dan Administrasi Negara. Semuanya sudah unggul. Akreditasi ini menunjukkan kemampuan manajemen di dalam mengelola sarana dan prasarana serta SDM untuk menunjang proses pembelajaran. Kalau akreditasi perguruan tinggi itu sudah unggul berarti ini akreditasi yang paling tinggi yang menunjukkan bahwa pengelolaan sarana prasarana dan sumber daya manusia sudah dilakukan secara baik, bahkan di atas standarnya Dikti…” 

Awin juga optimis dengan diraihnya akreditasi akan meningkatkan kredibilitas Prodi Adbis, “Saya harapkan dengan akreditasi unggul tersebut mampu membuka hati masyarakat bahwa Untag Surabaya memiliki mutu yang bagus sehingga masyarakat tidak ragu lagi mengenyam pendidikan di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.”

Perasaan syukur diungkapkan pula oleh Yulia Purni Fidiastuti, mahasiswi semester 6, Prodi Administrasi Bisnis Untag Surabaya “Alhamdulillah, sangat senang sekali Prodi Adbis meraih akreditasi unggul. Tentunya berita ini membawa peluang besar bagi mahasiswa Adbis Untag Surabaya dikarenakan Prodi Adbis sudah mencapai akreditasi unggul, nantinya para lulusan mampu menyakinkan diri di dunia kerja akan kompetensi yang dimiliki selama menempuh kuliah di Adbis…”

Senada dengan pendapat tersebut, Suprihatin mahasiswi semester 8, Prodi Administrasi Bisnis mengungkapkan rasa bangganya, “saya merasa bangga menjadi mahasiswa Prodi Adbis karena lulusan jurusan Administrasi Bisnis memiliki pilihan karier yang beragam. Selama perkuliahan dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan pengelolaan operasional bisnis..Dengan dicapainya Akreditasi Unggul oleh Prodi Adbis Untag semakin membuat saya yakin bahwa prodi ini bisa membawa mahasiswa dan calon mahasiswa kelak menuju ke jenjang karier yang cerah.”

 

Penulis: Herlina K.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya