Prodi Administrasi Bisnis Sukses Laksanakan Seminar Proposal Skripsi

Rabu, 28 Februari 2024 - 17:21:08 WIB
Dibaca: 104 kali

Surabaya, 20 Februari 2024 –Program Studi Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya sukses menggelar Seminar Proposal Skripsi yang dilaksanakan pada 15-20 Februari 2024 bertempat di Gedung Pascasarjana. Kegiatan seminar proposal bertujuan menguji substansi kebaruan penelitian dan metode yang dipilih oleh mahasiswa.Salah satu mahasiswa yang berhasil menembus tantangan tersebut adalah Alvictor Meza Orvala Anantara, yang akrab dipanggil Victor.

Dalam Seminar Proposal tersebut, Victor menyajikan proposalnya berjudul "Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Implant Orthopedi Merek AAP Joints GmbH pada PT. Arthrotech Medika Indonesia". Proses pengerjaan proposal ini memakan waktu sekitar 3 bulan baginya. Meski menghadapi tantangan utama berupa keterbatasan waktu karena kesibukan kerja di pagi hari, Victor berhasil mengatasi semua hambatan.

Dra. Awin Mulyati, MM selaku Dosen Penguji memberikan apresiasi atas kelancaran teknis dan keseriusan para mahasiswa dalam menyusun proposalnya. "Kesan saya cukup bagus artinya secara teknis proses pelaksanaannya lancar sesuai dengan ketentuan, baik tentang jadwal maupun ruangan serta dosen penguji, jadi tidak ada masalah. Hanya dibutuhkan ketelitian dan ketelatenan dari dosen untuk membimbing mahasiswa di kedepannya juga membutuhkan keseriusan dan fokus dari mahasiswa untuk rajin berkonsultasi di proses pembuatan skripsinya jadi secara umum yang lebih kepentingan adalah prosesnya dan proses itu bisa berjalan dengan baik. InsyaAllah hasilnya nanti juga maksimal” ungkapnya.

Victor sendiri menyatakan rasa syukurnya atas dukungan dari dosen pembimbing yang memberikan kritik dan saran membangun selama proses penulisan proposal. "Untuk jalannya sempro puji Tuhan berjalan sangat lancar dan cukup cepat," ungkapnya.

Seminar Proposal Prodi Administrasi Bisnis Untag Surabaya kali ini menegaskan pentingnya kerja keras, ketelitian, dan dukungan dari dosen dalam membimbing mahasiswa menuju tahap akhir studi mereka.

 

Reporter dan Penulis : Tantrika Roy Ayuni

Editor : Herlina K.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya