Perwalian Semester Genap 2023/2024 Prodi Administrasi Bisnis Berjalan Lancar

Sabtu, 17 Februari 2024 - 16:38:12 WIB
Dibaca: 84 kali

Surabaya, 17 Februari 2024 – Prodi Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya kembali menggelar proses perwalian dan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) untuk mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis. Perwalian dilaksanakan pada tanggal 5-6 Februari 2024. Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses dengan partisipasi yang aktif dari mahasiswa dan Dosen Wali.

Proses perwalian dan pengisian KRS merupakan momen yang penting dalam setiap semester bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. Kegiatan ini juga menjadi waktu bagi mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan Dosen Wali guna mendapatkan saran akademik yang sesuai dengan rencana studi mereka.

Dalam pelaksanaan penyusunan KRS Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis secara keseluruhan berjalan dengan lancar meskipun terdapat sedikit kendala yaitu banyak mata kuliah yang jadwal nya bertabrakan dengan mata kuliah lain dan ada beberapa mahasiswa tidak kebagian kelas, menurut Kaprodi Administrasi Bisnis yaitu Dra. Ni Made Ida Pratiwi, M.M “Pada saat pengarahan mahasiswa sudah diberikan informasi bahwa mahasiswa wajib mengambil mata kuliah di kelas yang sama dan tidak disarankan untuk memilih kelas acak, akan tetapi masih banyak mahasiswa yang memilih kelas acak, sehingga banyak  mata kuliah yang diambil bertabrakan dan banyak yang tidak kebagian kelas”.

Menurut Meidita Alifiyah salah satu mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis semester 4 “Pelaksanaan KRS semester ini lebih mudah daripada semester kemarin, karena dapat semua kelas yang diinginkan dan siakad nya juga aman tidak error, dan menurut saya pelaksanaan KRS kali ini juga terbilang cukup teratur dan terarah, komunikasi antara Dosen Wali dan Kaprodi juga fast respon dan baik.” 

Ia juga memberikan tips dan pesan kepada mahasiswa lain “Siapkan jadwal yang diinginkan sebelum KRS, jadi ketika KRS bisa langsung memilih mata kuliah, dan siapkan juga plan B supaya ada cadangan kalau semisal tidak kebagian kelas, dan ya harus cepat saat war nanti karena semua sama-sama war jadi kalau tidak dapat tidak boleh marah”, ungkap Meidita.

Selain itu, Linda Puspita mahasiswa semester 4, juga menyampaikan tanggapannya mengenai pelaksanaan KRS ini “Jadwal KRS banyak yang kurang efisien karena jarak waktunya yang cukup lama antara mata kuliah satu dengan yang lainnya, hal tersebut membuat mahasiswa ragu memilih kelas tersebut.” Ia juga memberikan pesan kepada mahasiswa lain “Sebelum KRS an jangan lupa untuk membayar SPP agar nanti saat melakukan KRS tidak terjadi error atau hal yang tidak diinginkan”, ungkap Linda. 

Dengan berlangsungnya perwalian dan pengisian KRS yang lancar dan sukses, diharapkan mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dapat menempuh semester mendatang dengan semangat dan motivasi tinggi untuk mencapai prestasi akademik yang gemilang.

 

Reporter dan Penulis : Tantrika Roy Ayuni

Editor : Herlina K.


 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya