Inspiratif, Mahasiswa Adbis Raih Juara 1 Internasional Karate Championship UNESA Rector Cup 2023

Sabtu, 03 Februari 2024 - 13:19:56 WIB
Dibaca: 152 kali

Surabaya, 6 Februari 2024 – Keberhasilan gemilang datang dari seorang mahasiswa berbakat, Rizky Oktafianto Farmanda mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Ia baru-baru ini mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemenang Juara 1 dalam Kejuaraan Internasional Karate Championship UNESA Rector Cup 2023. Prestasi ini tidak hanya menyinari kampus, tetapi juga menginspirasi banyak mahasiswa lainnya.

Rizky, yang dikenal sebagai seorang yang semangat dan tekad yang kuat, berhasil menunjukkan keahlian luar biasa. Dari teknik-teknik canggih hingga serangan-serangan taktis, ia memukau banyak penonton dan para juri dalam perlombaan. 

Ia berhasil meraih juara 1 dalam 2 kategori perlombaan sekaligus di tengah persaingan sengit dengan Universitas lain dari berbagai Kota. Adapun ia menjadi juara 1 dalam kategori Male ind Kata College Student & Senior dan Male Kumite 55 Kg College Student & senior.

Keberhasilan ini bukanlah pencapaian instan, Rizky menghadapi berbagai rintangan di perjalanannya. Dengan jadwal kuliah yang padat, ia harus membagi waktu antara kuliah dan latihan. Namun, semangatnya yang tak kenal lelah dan tekad yang bulat membantunya melewati semua itu.

“Saya percaya bahwa setiap orang memiliki potensi untuk mencapai hal besar. Kunci utamanya adalah berani bermimpi dan bekerja keras untuk meraihnya,” ungkap Rizky.

Kisah inspiratif Rizky mengingatkan kita bahwa ketika tekad dan kerja keras bersatu, tidak ada batasan yang tidak bisa diatasi. Prestasinya di dunia olahraga bukan hanya kebanggaan kampus Merah Putih Untag Surabaya, tetapi juga membuktikan bahwa setiap individu seperti Rizky, dapat menjadi pahlawan dalam perjalanan hidupnya.

 

Reporter dan Penulis : Tantrika Roy Ayuni

Editor : Herlina K.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya