Untag Surabaya Sambut Hangat Assesor Visitasi AUN QA

Sabtu, 03 Februari 2024 - 12:22:40 WIB
Dibaca: 115 kali

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menyambut enam assesor AUN-QA yang bertujuan melakukan uji sertifikasi kepada tiga program studi, di antaranya, Prodi Arsitektur, Prodi Administrasi Negara dan Prodi Psikologi (30/01/24)

 AUN adalah sebuah organisasi jejaring universitas di Asean yang mempunyai tujuan utama untuk memperkuat dan memperluas kerjasama di bidang pendidikan tinggi antar negara Asean. Adapun AUN Quality Assurance (AUN-QA) adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh AUN yang bertujuan untuk melakukan penjaminan mutu program studi yang menjadi anggota AUN.

AUN QA merupakan sebuah assessment, dan bukan akreditasi. Akreditasi sendiri merupakan bagian dari QA. Penilaian dilakukan secara mandiri (self assessment) dengan melakukan penulisan SAR (Self-Assesment Report).

Enam assesor dalam kegiatan asesi adalah Assoc. prof. Dr. Vimolvan Pimpan, Dr. Cynthia P. San Diego, Dr Nguyen Truong Sa, Prof. Dr. Mohd Nizam Ab Rahman, Assoc. Dr. Porpun Prajakante, dan Prof. Dato ir. Dr. Riza Atiq Abddulah bin O.K. Rahmat. Melakukan peninjauan langsung ke tiga prodi dan memberikan masukan terhadap self assesment yang sudah dilakukan.

Penulis: Herlina K.

 

 

Sumber:

https://www.ui.ac.id/mengenal-aun-qa-dan-pentingnya-standarisasi-mutu-pendidikan-universitas-di-asean/

 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya