Pelaksanaan Perwalian dan KRS Prodi Administrasi Bisnis Gasal 2023/2024

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:50:34 WIB
Dibaca: 134 kali

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melaksanakan perwalian dan penyusunan kartu rencana studi (KRS) semester ganjil tahun akademik 2023/2024 yang dilaksanakan pada tanggal 7 – 8 Agustus 2023.

Pukul 08.00 WIB ruang Dosen Fisip Untag Surabaya sudah dipenuhi oleh mahasiswa yang melakukan KRS pada masing-masing dosen wali. Hal tersebut merupakan suatu hal yang positif mengingat dalam pembekalan yang sudah disampaikan  bahwa mahasiswa wajib berkonsultasi terlebih dahulu kepada Dosen Wali perihal mata kuliah yang akan diambil. Demikian mahasiswa sejak pagi hingga sore hari sudah mengantri dengan rapi untuk melaksanakan konsultasi. 

Dalam pelaksanaan penyusunan KRS Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis secara keseluruhan berjalan, dengan lancar terdapat sedikit kendala yaitu terbenturnya waktu mata kuliah dan beberapa mahasiswa tidak kebagian kelas, menurut Kaprodi Administrasi Bisnis yaitu Dra. Ni Made Ida Pratiwi, M.M “mahasiswa yang tidak kebagian kelas dikarenakan mereka mengambil kelas acak”. Pada saat pengarahan mahasiswa sudah diberi tahu apabila mahasiswa mengambil kelas harus sama dan tidak disarankan untuk memilih kelas acak, akan tetapi masih banyak mahasiswa yang memilih kelas acak, sehingga banyak  mata kuliah yang diambil berbenturan, beliau juga menuturkan “banyak mahasiswa semester 3 yang memiliki sks lebih sehingga mereka mengambil mata kuliah semester atas maka dari itu mahasiswa yang berada di semester atas tidak kebagian kelas.” Demikian mahasiswa sebaiknya melakukan penjadwalan mata kuliah dan konsultasi terlebih dahulu kepada dosen wali masing-masing agar mata kuliah yang diambil tidak berbenturan. 

Menurut Cintya salah satu mahasiswa prodi Administrasi Bisnis semester 5, proses KRS berjalan lancar namun terdapat satu mata kuliah peminatan kelas pagi yang tidak ada sehingga harus mengambil kelas malam, dia memberikan saran kepada mahasiswa lainnya terkait pelaksanaan krs yaitu dengan melakukan penjadwalan terlebih dahulu mata kuliah apa yang mau diambil, “yang paling penting itu selalu harus pantengin siakad, karena bisanya krs itu dibuka pada jam 06.00 atau pada jam 07.00 pagi, pada jam 05.00 aku sudah pantengin ternyata krs dibuka pada jam 05.30 pagi” sebaiknya mahasiswa tetap membuka siakad secara berkala sebelum jam krs dibuka agar mendapatkan kelas yang telah dipilih.

 

Penulis: Melia Anjani

Editor: Herlina K.

 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya