Modal Kecil Profit Besar, Rekomendasi Bisnis Hampers Sambut Lebaran 2023

Jumat, 21 April 2023 - 20:05:28 WIB
Dibaca: 231 kali

Lebaran merupakan momen tahunan yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Selain sebagai momen berkumpul dengan keluarga, tak jarang lebaran juga dijadikan sebagai momen berbagi hadiah kepada orang-orang terdekat. Salah satu jenis hadiah yang populer dibagikan pada saat lebaran adalah hampers.

Hampers merupakan sebuah paket yang berisikan berbagai produk yang dikemas secara menarik. Produk-produk yang diisi ke dalam hampers dapat berupa makanan, minuman, atau barang-barang lainnya yang dianggap menarik dan bermanfaat. Pada umumnya, hampers disiapkan untuk acara-acara khusus seperti lebaran, natal, ulang tahun, pernikahan, atau perayaan lainnya.

Sebagai pemanfaatan momen lebaran 2023, berikut beberapa langkah memulai bisnis hampers:

  1. Langkah awal yang perlu dipersiapkan tentunya memilih produk yang menjadi isi dari hampers. Untuk mendapatkan profit yang besar dengan modal kecil pada bisnis hampers ini, tentunya produk yang dipilih adalah produk yang terjangkau dan berkualitas. Misalkan kue kering dengan berbagai varian topping yang nggak “pelit”, perlengkapan alat tulis sebagai hadiah lebaran yang bertepatan menjelang tahun ajaran baru, dan produk lainnya. 

  2. Setelah menentukan produk yang terjangkau dan berkualitas sebagai isi hampers, langkah selanjutnya adalah memastikan design atau pengemasan hampers yang menarik. Packaging hampers yang menarik tentunya akan menjadi pertimbangan khusus bagi calon pelanggan untuk memutuskan pembelian produk yang ditawarkan. 

  3. Setelah produk siap dipasarkan, jangan lupa untuk memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan sejenisnya. Atau menggunakan platform e-Commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan sejenisnya untuk mendistribusikan hampers yang tersedia.

Isi hampers yang terjangkau dan berkualitas dengan packaging yang menarik disertai media penjualan yang tepat tentunya berpotensi besar untuk menghasilkan profit yang besar. Namun, perlu diingat kunci keberhasilan dalam menjalankan bisnis hampers ini adalah konsistensi.

Menarik bukan ide bisnis hampers menyambut lebaran 2023? Jadi, FightBis udah ambil peluang bisnis apa nih di momen lebaran tahun ini?

Penulis: Fariz Abdillah Zulfa

Editor: Herlina K.

 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya