Pastikan Kesiapan Praktik Kerja Bagi Mahasiswa, Prodi Adbis Untag Surabaya Gelar Pembekalan Magang

Kamis, 19 Januari 2023 - 11:43:33 WIB
Dibaca: 70 kali

Surabaya, 15 Januari 2023 – Magang merupakan salah satu sarana yang diberikan oleh kampus kepada mahasiswa untuk mendapatkan ilmu pengetahuan baru dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh melalui penerapan langsung ke dalam dunia kerja. Selama magang, mahasiswa memperoleh kompetensi karakter berupa soft skill seperti communication skill, job adjustment skill, teamwork management skill, social skill, dan ketelitian di tempat kerja. 

Sebelum menjalani magang, mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis melakukan pembekalan magang secara online pada tanggal 12 Januari 2023. Dipimpin langsung oleh Kaprodi Administrasi Bisnis Dra. Ni Made Ida Pratiwi, M.M., ia menjelaskan secara detail apa saja persyaratan dan hal yang perlu disiapkan mahasiswa untuk mengikuti magang.

Antusiasme mahasiswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri sekaligus Kaprodi Adbis tersebut. Lebih lanjut, Made menjelaskan dengan mengikuti magang mahasiswa bisa mengetahui persoalan di dunia kerja melalui  praktek langsung di dunia kerja. 

Harapannya setelah mengikuti magang, mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat dengan sebaik mungkin. Sehingga ketika selesai menempuh pendidikan di universitas mahasiswa dapat menjadi lulusan yang siap kerja.

Reporter dan Penulis : Qintara E. Putri

Editor: Fariz Abdillah Zulfa


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya