HIMANITA Adakan Seminar untuk Mengembangkan Skill Generasi Z

Sabtu, 31 Desember 2022 - 23:20:35 WIB
Dibaca: 42 kali

Surabaya—Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Untag Surabaya (HIMANITA) menggelar acara seminar pada 12 November 2022 yang bertempat di Ruang Auditorium Lantai 6 Gedung Rektorat Untag Surabaya.

Acara seminar ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam kegiatan Mabista. Mabista merupakan program kerja puncak yang biasanya diselenggarakan di penghujung periode kepengurusan. 

Dengan mengusung tema ‘Mengembangkan Skill dan Membangun Sumber Daya Manusia untuk Generasi Z’, acara seminar diisi oleh 3 pemateri yaitu Jazil Maksum (Founder Jokopi) dengan materi bagaimana persiapan memulai bisnis, K.P Cristian Sabilal Pussung Ciptonegoro (Founder Brilliant English Course) dengan materi bagaimana memperoleh kesuksesan, dan Dra. Wiwiek Widayati (Kepala Dinas Kebudayaan dan Olahraga serta Pariwisata) dengan materi perkembangan Kota Surabaya.

Tema seminar yang diusung oleh Himanita berhasil menarik minat mahasiswa untuk mengikuti seminar tersebut. Seperti yang dialami oleh Husnul Khotimah, mahasiswi semester 5 Prodi  Administrasi Bisnis menyampaikan alasannya dalam mengikuti seminar, “ketika membaca tema tersebut terbesit di pikiran saya kalau tema ini cocok untuk generasi muda yang mungkin haus akan asupan mengenai bagaimana dan apa sih skill atau keahlian yang harus dimiliki ketika kita setelah lulus dari almamater kita,” ucap Husnul.

Husnul mengatakan bahwa materi yang disampaikan sudah sesuai dengan ekspektasinya dan ia mendapatkan wawasan baru bagaimana menjadi pribadi yang tangguh di masa depan.

Reporter dan Penulis : Alifia Rukmana Watusslikha

Editor: Herlina K.



 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya