Rianti Novitasari, Mahasiswi Adbis Raih Juara 2 dalam Entrepreneur Award 2022 Tingkat Nasional

Sabtu, 31 Desember 2022 - 23:16:26 WIB
Dibaca: 127 kali

Surabaya–Rianti Novitasari, mahasiswi semester 7 Prodi Administrasi Bisnis berhasil meraih Juara 2 dalam ajang Entrepreneur Award VI 2022. Kompetisi ini diadakan oleh Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X dan diikuti oleh Perguruan Tinggi Swasta Se-Indonesia.

Bersama tim yang beranggotakan 3 mahasiswa dari lintas jurusan yakni Satrio Ifandrijanto Putra Jaya (Psikologi) sebagai ketua tim dengan 2 anggota yang terdiri diri Rianti Novitasari (Administrasi Bisnis) dan Jessica Angelina (Teknik Informatika) meraih juara 2 dalam kategori Bisnis Berjalan.

Bisnis tersebut adalah Kitchen Partner, yang merupakan jasa penyewaan properti untuk memasak dengan tujuan membantu para pelaku UMKM bidang kuliner dalam memperluas jangkauan pasar dengan biaya operasional minim. Bisnis ini telah beroperasi di wilayah Surabaya Raya yang terdiri dari Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Rianti mengungkap alasan berdirinya bisnis tersebut, “saat pandemi banyak yang Work From Home (WFH) jadi hal ini membuat trend layanan pesan antar meningkat. Selain itu, generasi millenial maupun gen Z lebih suka pesan makanan online daripada masak sendiri. Sehingga kami disini hadir untuk membantu pelaku UMKM dalam memenuhi permintaan pasar di daerah yang berbeda dengan biaya operasional yang minim,” ungkap Rianti

Pada tanggal 13 November 2022, dilaksanakan Entrepreneur Award Expo sekaligus pengumuman juara di Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru Riau. Rianti mengungkapkan rasa syukurnya, “kaget, awalnya tidak berekspektasi akan menang tapi alhamdulillah bisa menang. Waktu finalnya aku tidak bisa datang ke Universitas Lancang Kuning, jadi hanya bisa streaming,” Ucap Rianti.

Tim Kitchen Partner meraih Juara 2 kategori Bisnis Berjalan dengan hadiah sebesar 15 juta rupiah dan juga sertifikat. Dengan prestasi yang telah diraih, Rianti berharap agar kedepannya bisnis tersebut dapat berkembang dan dapat memperluas jaringan supaya dapat membantu pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Reporter dan Penulis : Alifia Rukmana Watusslikha

Editor: Herlina K.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya