Pelaksanaan Pembekalan Magang Prodi Adbis Semester Gasal Periode 2022/2023

Rabu, 31 Agustus 2022 - 11:38:33 WIB
Dibaca: 236 kali

Surabaya, 31 Agustus 2022–Pada tanggal 22 Agustus 2022 Prodi Administrasi Bisnis Untag Surabaya mengadakan pembekalan magang secara daring melalui Zoom Meeting. Pembekalan tersebut diikuti oleh 48 mahasiswa yang telah menginput mata kuliah magang pada semester gasal 2022/2023.

Ketua Program Studi Administrasi Bisnis, Dra. Ni Made Ida Pratiwi, M.M secara langsung memberikan pembekalan magang kepada mahasiswa. Beliau memaparkan beberapa informasi penting mengenai magang gasal 2022/2023 mulai dari alur magang, linimasa magang hingga sistematika penulisan proposal pengajuan dan penulisan laporan akhir magang.

Mata kuliah magang semester gasal 2022/2023 mayoritas ditempuh oleh mahasiswa semester 7 baik mahasiswa kelas pagi maupun kelas sore. Hal ini membuat Made merasa resah karena pada semester 7 terdapat mata kuliah krusial seperti seminar peminatan (Kewirausahaan, Keuangan, Pemasaran). Mata kuliah seminar peminatan merupakan mata kuliah prasyarat skripsi. Oleh karena itu, Made berpesan agar meskipun mahasiswa melaksanakan magang tetap harus fokus pada mata kuliah prasyarat skripsi tersebut.

Nampaknya para mahasiswa juga telah memikirkan konsekuensi yang mungkin akan terjadi sehingga mereka telah menyiapkan persyaratan magang jauh-jauh hari sebelum masa KRS dan pembekalan magang dilaksanakan. Pembekalan yang berlangsung sejak pukul 18.00 hingga 20.00 itu berjalan dengan lancar dan interaktif. Pertanyaan dari mahasiswa membuat waktu 2 jam tersebut terkesan berjalan begitu cepat.

Pelaksanaan pembekalan magang ini menjadi amat penting guna menjawab permasalahan dan pertanyaan mahasiswa. Amalia Ayu Putriani, salah satu peserta dalam room Zoom pembekalan magang gasal 2022/2023 mengungkapnya kesannya mengikuti pembekalan, “Pembekalan magang sangat membantu terutama untuk saya. Bu Made selaku kaprodi menjelaskan alur pelaksanaan magang, mulai dari tanggal-tanggal penting magang, pendaftaran sampai pembuatan laporan. Meskipun sempat ada masalah pada sim magang, beliau secara cepat membagikan link pendaftaran di grup magang,” ungkap Amalia.

 

Reporter & Penulis : Alifia Rukmana Watusslikha

Editor: Herlina K.

 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya