Bahas Bisnis Pasca Pandemi, Adbis Untag Surabaya Ikutserta dalam Kongres & Seminar Nasional AIABI

Sabtu, 30 Juli 2022 - 21:59:52 WIB
Dibaca: 69 kali

Surabaya, 30 Juli 2022--Asosiasi Ilmu Administrasi Bisnis Indonesia (AIABI) menggelar Kongres dan Seminar Nasional di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya pada Hari Selasa, 26 Juli hingga Rabu, 27 Juli 2022.

Prodi Administrasi Bisnis (Adbis) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya sebagai salah satu dari 81 Prodi yang tergabung dalam AIABI turut hadir pada gelaran Kongres dan Seminar Nasional AIABI 2022. Sebanyak 4 dosen Prodi Adbis Untag hadir sebagai peserta pada gelaran tersebut, yakni Dr. Dra. Ayun Maduwinarti, M.P selaku Dekan Fisip, Dra. Ni Made Ida Pratiwi, M.M selaku Kaprodi Adbis, dan Dra. Diana Juni Mulyati, M.M serta Dra. Sri Andayani, M.M.

“Kongres kemarin dihadiri oleh 81 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia dan yang hadir kurang lebih hampir 250 peserta. Dari Untag sendiri ada 4 perwakilan yaitu saya sebagai Kaprodi, kemudian Bu Ayun sebagai Dekan, Bu Diana dan Bu Sri,” ungkap Kaprodi Adbis Untag Surabaya, Ni Made Ida Pratiwi.

Kongres yang bertajuk “Transformasi dan Keberlanjutan Bisnis Pasca Covid-19" ini merupakan kongres ke-5 yang digelar oleh AIABI sejak berdirinya pada tahun 2008. Pada hari pertama gelaran Kongres dan Seminar Nasional AIABI 2022, fokus kegiatan seminar membahas tentang artikel ilmiah yang berkaitan dengan perkembangan bisnis pasca Covid-19.

“Kalau tanggal 26 itu kegiatannya berkaitan dengan seminar nasional. Jadi masing-masing Prodi yang tergabung dalam asosiasi boleh mengirimkan artikel ilmiah yang berkaitan dengan bagaimana perkembangan bisnis pasca Covid-19 yang dikaitkan dengan era distruption,” ungkap Made.

Lebih lanjut Made menyampaikan usai menyelesaikan sesi seminar, kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno untuk memilih ketua umum AIABI periode 2022-2026 menggantikan Ketua AIABI periode 2016-2020, Prof. Dr. Kusdi Raharjo. Sehingga melalui sidang pleno tersebut, Ketua Departemen Ilmu Administrasi Niaga Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI), Dra. Novita Ikasari, M.Comm., Ph.D. resmi terpilih sebagai Ketua Umum AIABI periode 2022-2026.

“Setelah seminar nasional (selesai) dilanjut dengan sidang pleno untuk memilih pengurus yang baru dari AIABI. Kemudian yang terpilih sebagai ketua berdasarkan rapat pleno yaitu Ibu Novi, beliau dari Prodi Adbis Universitas Indonesia. Untuk masa kepengurusan 2022 sampai 2026. Adapun untuk kepengurusannya akan disusun dalam minggu ini,” tutur Made.

Melalui keterlibatan Prodi Adbis Untag Surabaya pada gelaran Kongres dan Seminar Nasional 2022, Made mengungkapkan harapannya agar Prodi Adbis Untag Surabaya dapat berperan aktif dalam kegiatan AIABI.

“Harapan saya kedepannya dengan mengikuti kongres AIABI ini Untag bisa ikut berperan serta dalam kegiatan asosiasi. Adapun target saya adalah kami bisa masuk ke dalam gerbang kepengurusan. Sehingga kalau kami bisa masuk ke dalam kepengurusan, bisa lebih banyak mendapat informasi. Kemudian juga terkait dengan perkembangan prodi kita sendiri juga, tentu akan banyak manfaatnya,” jelas Made.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Dekan Fisip Untag Surabaya, Dr. Ayun Maduwinarti, MP. Ia menyampaikan harapannya agar Untag tidak hanya menjadi anggota pasif saja, tetapi aktif untuk mengikuti kegiatan AIABI.

“Dari Adbis sendiri harapannya bisa berperan dalam kegiatan AIABI. Tidak saja menjadi anggota pasif, tetapi aktif untuk mengikuti kegiatan AIABI. Harapannya seperti itu. Tahun ini Adbis Untag bisa masuk kepengurusan AIABI,” tutur Ayun.

Reporter dan Penulis: Fariz Abdillah Zulfa

Editor: Herlina K.

 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya