Nur Aindah Masda, Perluas Wawasan dan Kompetensi Perbankan Melaui Program Magang

Jumat, 22 Juli 2022 - 11:55:15 WIB
Dibaca: 37 kali

Surabaya, 22 Juli 2022 – Program Studi Administrasi Bisnis Untag Surabaya menggelar ujian magang Genap 2021/2022 secara daring melalui Zoom Meeting pada tanggal 6-7 Juli 2022. Ujian tersebut diikuti oleh mahasiswa semester 6 dan 8 yang telah memprogram magang pada semester Genap 2021/2022. 

Teknis pelaksaan ujian magang yaitu dengan memecah Room Zoom menjadi beberapa breakout room, dimana masing-masing room terdapat 2 dosen penguji dan mahasiswa akan masuk room secara bergantian. 

Nur Aindah Masda, mahasiswi AdBis semester 8 salah satu peserta ujian magang Genap 2021/2022. Ia menjalani magangnya selama 2 bulan di PT BPR Nusamba yang berlokasi di Brondong, Lamongan. Di bulan pertama, ia ditempatkan pada bagian administrasi kemudian pada bulan kedua di bagian Customer Service. 

Aindah merupakan salah satu peserta ujian magang di breakout room 1 dengan dosen penguji Dra. Diana Juni Mulyati, M.M. dan Drs. Ute Chairuz M. Nasution, M.S. Ujian magang Aindah berjalan selama kurang lebih 30 menit dengan pemaparan PPT dan sesi tanya jawab. Ia pun mengungkapkan persiapannya dalam menjali ujian magang tersebut “persiapannya saya bikin PPT di H-1 karena sebelumnya habis sidang skripsi jadi disambi ngerjakan revisian juga. Dan pastinya sebelum sidang magang saya juga memahami laporan magang saya lagi dan juga latihan untuk presentasi. Yang penting jangan grogi dan kuasai diri sendiri maka semuanya akan berjalan dengan baik,” ucap Aindah.

Ia juga mengatakan manfaat yang didapatkannya setelah menjalani magang, “karena sebelumnya belum merasakan dunia kerja, saya sekarang jadi tahu tentang lingkungan kerja secara nyata. Selain itu, juga saya telah menambah wawasan serta pengetahuan saya baik secara umum mapun layanan perbankan serta mendapatkan relasi,” ucapnya.

Aidah sangat bersyukur telah berhasil melewati segala tantangan selama magang, terlebih lagi ia menjalani magang dan juga skripsi sekaligus. Melalui kegiatan magang yang telah dilaksanakan wawasan dan kompetensi Aidah di bidang perbankan semakin meningkat.

Reporter dan Penulis : Alifia Rukmana Watusslikha

Editor: Herlina K. 


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya