Tumbuhkan Minat Investasi Mahasiswa, Prodi Administrasi Bisnis Gelar Kuliah Tamu Manajemen Investasi

Rabu, 22 Juni 2022 - 11:49:59 WIB
Dibaca: 107 kali

 

Surabaya, 22 Juni 2022 – Program Studi Administrasi Bisnis Untag Surabaya menyelenggarakan kuliah tamu bagi mahasiswanya. Kuliah tamu merupakan pembelajaran yang dilaksanakan oleh suatu program studi dengan mendatangkan seseorang yang sudah berpengalaman dan ahli dibidangnya guna meningkatkan wawasan mahasiswa maupun dosen.

Mahasiswa yang wajib mengikuti kuliah tamu ini yakni mahasiswa semester 6 yang saat ini memprogram mata kuliah Manajemen Investasi dan Portofolio. Ni Made Ida Pratiwi, M.M, Kaprodi Administrasi Bisnis sekaligus dosen pengampu mata kuliah Manajemen Investasi dan Portofolio mendatangkan seorang Marketing Staff MNC Sekuritas yakni Fira Nurainni sebagai pemateri dalam kuliah tamu tersebut.

Kuliah tamu diselenggarakan pada 13 Juni 2022 secara daring melalui Zoom Meeting pukul 18.00 WIB dan diikuti oleh 143 mahasiswa. Kuliah ini dibuka dengan sesi perkenalan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai pasar modal. Pemilihan materi tersebut tak lain berdasarkan bahan kuliah yang ada di mata kuliah Manajemen Investasi dan Portofolio.

Kuliah tamu berjalan sangat interaktif karena banyaknya mahasiswa yang bertanya mengenai pasar modal, instrumen yang ada di pasar modal hingga bagaimana tips untuk terjun ke pasar modal. Hal ini menunjukkan bahwa minat mahasiswa dalam hal investasi dapat dibilang cukup tinggi. Fira Nurainni pun dengan senang hati menjawab pertanyaan dan bahkan mengajak mahasiswa untuk berinvestasi sedini mungkin.

Maghfirotul Kholifah, salah satu peserta dalam kuliah tamu Manajemen Investasi dan Portofolio mengungkapkan benefit yang diperoleh setelah mengikuti kuliah tamu, “yang aku dapat dari kuliah tamu kemarin itu yang pasti yaitu ilmu investasi dan cara memulai investasi untuk pemula. Terus kuliah ini juga sangat membantu mahasiswa yang ingin terjun ke dunia investasi apalagi kita anak AdBis jadi setidaknya mengerti tentang investasi,” ucap mahasiswa yang akrab di sapa Fira tersebut.

Ia juga mengungkapkan minatnya terhadap investasi, “aku sebenarnya minat, cuma kan investasi itu banyak jenisnya dan untuk investasi saham aku masih memikirkan segala kemungkinan yang bakal terjadi. Apalagi investasi kan bisa buat jangka panjang maupun (jangka) pendek,” Tutup Fira.

 

Reporter dan Penulis : Alifia Rukmana Watusslikha

Editor: Herlina K.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya