Berhasil Memajukan Sekolah Usai KKN, Kepala Sekolah Minta Eka Lanjutkan Pengabdian

Senin, 13 Juni 2022 - 20:39:34 WIB
Dibaca: 118 kali

 

Surabaya, 13 Juni 2022--Tanggapan antusias kembali didapatkan oleh mahasiswa KKN Prodi Administrasi Bisnis (Adbis) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Kali ini datang dari Eka Novita Sari, mahasiswi Prodi Adbis semester 6 yang usai menjalankan KKN selama 3 minngu di PG RA MI Al-Islah Sidoarjo pada Akhir Mei 2022 lalu.

Eka mengungkapkan usai 3 minggu menjalani KKN di sekolah tingkat dasar tersebut, melalui pencapaiannya dalam memajukan sekolah dalam peningkatan inovasi pembelajaran dan publikasi profil sekolah, Eka diminta oleh Kepala Sekolah PG RA MI Al-Islah untuk melanjutkan pengabdiannya di sekolah tersebut.

“Sampai sekarang pun, sampai selesai KKN pun, saya masih disitu. Ditarik sama gurunya (Kepala Sekolah),” ungkap Eka.

Lebih lanjut Eka menyampaikan rasa senangnya mendapatkan kesempatan meneruskan pengabdian di sekolah tempat ia menjalankan KKN karena kesukaannya pada anak kecil serta sambutan antusias dari tim pengajar.

“Saya suka anak kecil dan nyaman disambut dengan positif. Terus tim pengajar disitu juga berterima kasih karena sudah menyediakan alat-alat yang sangat kreatif,” tutur Eka.

Gadis asal sidoarjo yang melaksanakan KKN sejak tanggal 11 hingga 30 Mei tersebut menjelaskan aktifitas padatnya selama menjalani KKN. Mulai dari pembuatan website, penggunaan alat peraga edukatif hingga buku profil sekolah.

“Di hari pertama itu saya melakukan pengembangan website. Dimana sebelumnya itu maaf sekolahnya itu kurang aktif dan masih ketinggalan jauh sama sekolah-sekolah yang lain. Jadi disitu saya membuat website. Terus di hari kedua itu saya membuat alat peraga edukatif. Dimana alat peraga edukatif itu saya beri nama bilangan pintar dan ada bilangan himpunan. Dimana siswa harus menunjukkan angka berapa pada himpunan apa, disitu nanti ada gambar hewan, buah, benda langit, (dan) sesuai dengan tema semester 2 yang ada disitu. Terus saya membuatkan buku profil untuk pendaftaran tahun 2022,” jelas Eka.

Mengetahui akan apresiasi baik atas kinerjanya selama menjalani pengabdian, Eka tak lupa mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbingnya. Ia mengungkapkan KKN yang ia jalani dapat berhasil karena bimbingan luar biasa dari dosen pembimbingnya.

“Terima kasih untuk Bu Dida, karena dengan adanya bimbingannya saya bisa menyelesaikan KKN ini dengan baik, dengan benar, sesuai dengan harapan, berjalan lancar, dan selalu diingetin setiap minggu,” ungkap Eka.

Melalui kisah keberhasilan Eka dalam melaksanakan KKN hingga mendapatkan apresiasi baik dari pihak sekolah tempat ia mengabdi, semoga teman-teman Adbis bisa termotivasi dan semakin semangat dalam memaksimalkan seluruh peluang dan aktifitas yang sedang teman-teman Adbis kerjakan.

Selamat berproses teman-teman Adbis!

 

Reporter dan Penulis: Fariz Abdillah Zulfa

Editor: Herlina K.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya