Demi Mewujudkan Anggota yang Lebih Unggul dan Mandiri, Himanita Gelar Kegiatan Upgrading

Sabtu, 30 April 2022 - 19:50:18 WIB
Dibaca: 149 kali

Surabaya, 30 April 2022---Pada awal periode kepengurusan (3 Maret 2022) Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis Untag Surabaya (HIMANITA) mengadakan kegiatan upgrading yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Acara tersebut wajib diikuti oleh seluruh anggota HIMANITA.

Upgrading merupakan salah satu program kerja dari Divisi Domestic. Kegiatan upgrading ini dapat dibilang sebagai kegiatan baru di HIMANITA karena pada periode sebelumnya belum melakukan kegiatan sejenis. Tujuan diadakannya kegiatan ini yakni untuk meng-upgrade sumber daya manusia yang ada di HIMANITA dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi secara lebih baik dan kompeten.

Terdapat beberapa materi yang dipaparkan dalam kegiatan upgrading, yakni berkenaan dengan Kepemimpinan, Keorganisasian, Administrasi, dan Keuangan. Dari pemaparan keempat materi tersebut diharapkan menjadi suatu pedoman dalam melaksanakan kegiatan organisasi. Pada materi Administrasi misalnya, dijelaskan bagaimana alur pembuatan surat menyurat serta bagaimana penyusunan proposal yang baik dan benar.

Dina Septiningtyas, salah satu pengurus inti harian HIMANITA mengatakan pelajaran yang didapatkan setelah mengikuti kegiatan upgrading, “dari upgrading ini aku bisa ambil pelajaran seperti bagaimana sih cara menyiapkan acara dengan baik, koordinasi tim, dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang bakal terjadi, terus juga belajar menyelesaikan konflik dengan baik, bagaimana alur pengajuan dana dan pembuatan LPJ yang benar dan belajar buat surat yang benar,” ucap mahasiswi yang menjabat sebagai bendahara tersebut.

Dina juga menyampaikan setelah dilakukan kegiatan upgrading harapannya semua anggota bisa menjadi lebih mandiri. Terutama ketika akan menyelenggarakan kegiatan dapat memahami hal apa saja yang perlu dipersiapkan dari pra cara, pelaksanaan hingga penyusunan laporan.

Reporter dan Penulis : Alifia Rukmana Watusslikha

Editor: Herlina K.


Untag Surabaya || FISIP Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya