Menggali Kreativitas Mahasiswa Melalui Praktek Kewirausahaan

FISIP UNTAG Surabaya menyelenggarakan praktek kewirausahaan untuk menggali kembali ide dan kreativitas mahasiswa yang dituangkan dalam bentuk lukisan. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (28/52016) ini bertempat di area FISIP dan diikuti oleh 200 mahasiswa.

Kepala Laboratorium Kewirausahaan FISIP, Dra. Rachmawati Novaria, MM kepada warta17agustus.com mengatakan, praktek kewirausahaan luar ruang selalu dan rutin dilakukan setiap semester pada mata kuliah entrepreneurship untuk menggali dan menemukan ide-ide mahasiswa.

“Dua ratus mahasiswa yang mengikuti praktek kewirausahaan dari Prodi (Program Studi) Administrasi Bisnis, Administrasi Publik dan Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini melatih mahasiswa untuk menemukan ide-ide dan mengaplikasikan teori yang sudah diperoleh,” jelas Pembina UKM Kopma 17 itu, Selasa (31/5).

Dalam praktek kewirausahaan tersebut mahasiswa melukis di atas kain blaco. Menurut Novaria pada dasarnya sejak kecil setiap orang sudah bisa mencoret-coret dan menggambar untuk mengapresiasikan ide-idenya. Saat ini banyak pekerjaan yang berhubungan dengan gambar dan design grafis sehingga menjadi produk yang memiliki nilai tambah.

“Dengan memanfaatkan bahan kain blaco yang murah jika diberi warna dan gambar maka akan menjadi bagus dan memiliki manfaat lebih,” ucapnya.

Dosen Administrasi Bisnis ini menjelaskan, hasil praktek kewirausahaan adalah berupa tas yang bisa dipakai oleh mahasiswa itu sendiri dan bisa dijual sebagai pengganti kantong plastik yang saat ini menjadi program pemerintah.

“Semoga semakin banyak mahasiswa sebagai generasi muda memiliki jiwa dan semangat entrepreneur, mampu melihat dan berani membuka usaha sendiri, seperti usaha desain, desain grafis, fotografi, batik lukis, dan lain sebagainya,” tutup Novaria.


Sumber Berita: warta17agustus.com

Bagikan

Comments (0)

Silahkan Tinggalkan Komentar